Selamat Datang di SD Negeri 2 Pulokulon

Sabtu, 06 Desember 2014

Muda Membangun

Indonesia dibangun atas perjuangan kolektif dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas ke Rote. Mengangkat senjata, menyiapkan suplai makanan, menjadi kurir informasi, melakukan diplomasi adalah sebagian peran yang di ambil oleh warga negara ketika itu. Generasi di masa itu turun tangan dan memilih perannya masing-masing, untuk satu tujuan “Mengantarkan Indonesia kedepan pintu gerbang kemerdekaan”.
Dengan semangat gotong royong, mereka bahu-membahu untuk memastikan kehormatan Ibu Pertiwi. Memilih peran, kemudian memastikan kontribusinya untuk cita-cita luhur Negeri ini. Pesan itu yang dikirimkan dari generasi Revolusi.
69 Tahun setelah era Perang Revolusi, kita mengisi kemerdekaan dengan terus berjuang untuk melunasi janji kemerdekaan. Melindungi, mencerdaskan, menyejahterahkan, dan menjadi bagian dari dunia adalah empat janji yang diikrarkan ketika Republik ini menyatakan kemerdekaannya. Melunasi janji kemerdekaan bukan hanya tugas pemerintah, suku, atau golongan tertentu. Melunasi janji kemerdekaan adalah tugas kita semua, 
Peran dan kontribusi apa yang bisa kita lakukan?
Kita-- yang bergabung dalam Gerakan TurunTangan-- tidak ingin menjadi bagian dari mereka yang membuat masalah. Di manapun kita berada, apapun peran kita di tengah-tengah masyarakat, kita harus memberi makna bagi perjalanan Negeri yang kita cintai ini.
Oleh karena itu, kami mengajak ANDA untuk gotong royong dan menjadi bagian dari ikhtiar melunasi janji kemerdekaan melalui program:
MUDA MEMBANGUN (Membangun Partisipasi Masyarakat)
Muda Membangun adalah gerakan yang mengajak semua orang untuk berkontribusi bagi lingkungan tempat tinggalnya. Dalam gerakan ini, kita menyebutnya sebagai ACTivator. 
ACTivator yang tergabung dalam program ini nantinya akan menginisiasi sebuah kegiatan/project yang memiliki dampak langsung bagi masyarakat. Dalam program yang berlangsung selama satu tahun ini, para ACTivator yang tergabung akan mendapatkan pengalaman dan pembekalan sebelum mengelola sebuah project.
Kami tunggu partisipasi ANDA dengan mengisi formulir perekrutan (05-31 Desember 2014) ACTivator Muda Membangun di http://bit.ly/mudamembangun dan menyebarkan e-poster yang terlampir, di social media atau meneruskan email ini ke kawan-kawan ANDA. 

1 komentar:

  1. kami sekelurga mengucapkan banyak trimah kasih kpada AKI NUGROHO atas bantuanya no 4d (3137) benar2 tembus 100% bila mau bukti hubungi AKI NUGROHO di nmr ini : 0823=1920=8865 trma ksh




    kami sekelurga mengucapkan banyak trimah kasih kpada AKI NUGROHO atas bantuanya no 4d (3137) benar2 tembus 100% bila mau bukti hubungi AKI NUGROHO di nmr ini : 0823=1920=8865 trma ksh


    kami sekelurga mengucapkan banyak trimah kasih kpada AKI NUGROHO atas bantuanya no 4d (3137) benar2 tembus 100% bila mau bukti hubungi AKI NUGROHO di nmr ini : 0823=1920=8865 trma ksh

    BalasHapus